Selasa 31 May 2016 08:44 WIB

Diprediksi Bakal Terpental, Pato tak Menyesal Berseragam Chelsea

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alexandre Pato
Foto: Laman resmi Chelsea FC
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang asal Brasil, Alexandre Pato mengaku tak menyesali keputusan bergabung dengan Chelsea pada musim dingin lalu. Ia bahkan senang karena mampu kembali mentas di rumput Eropa.

Pesepak bola berusia 26 tahun tersebut datang ke Chelsea dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub asal Brasil, Corinthians. Penampilan Pato pun dinilai tak banyak berpengaruh bagi kubu the Blues. Ia hanya tampil dua laga dan membukukan sebiji gol.

Alhasil, masa depan pemain berjuluk Si Bebek diragukan di Stamford Bridge musim depan. Mengingat pelatih baru mereka Antonio Conte sepertinya tidak akan mengambil opsi mempermanenkan Pato dengan harga 8,5 juta pound (Rp 170 miliar). 

Meski tak akan lagi berseragam Biru, Pato tak menyesal pernah datang ke Stamford Bridge. "Saya tak menyesal bergabung di sini. Chelsea menyambut saya dengan sangat baik. Di sini saya hanya berharap bisa bermain lebih sering saja," ungkap mantan pemain AC Milan dikutip Daily Mail, Selasa (31/5).

Pato menambahkan bahwa dirinya masih ingin bermain di Eropa jika saja ada klub yang mau menginginkan dirinya, meski bukan Chelsea. Ia akan bersedia tinggal lebih lama.

"Saya ingin tinggal di sini (Eropa) lebih lama. Namun, jika tidak ada yang bisa dilakukan maka saya akan kembali ke Brasil dan melakukan tugas saya sebagai pemain sepak bola."

Kontrak Pato bersama Corinthians usai pada akhir tahun ini. Ia bergabung bersama raksasa Brasil pada Juni 2013 dari AC Milan dengan banderol sebesar 22 juta euro (Rp 334 miliar).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement