Selasa 31 May 2016 16:37 WIB

Ini Penjelasan Carvajal yang Absen dari Piala Eropa

Red: M Akbar
Daniel Carvajal
Foto: AP Photo/Paul White
Daniel Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid Dani Carvajal mengumumkan dirinya akan absen pada turnamen Piala Eropa 2016 bulan depan, setelah pemain Spanyol berusia 24 tahun itu mengalami cedera otot pada paha kanannya pada final Liga Champions yang dimainkan pada Sabtu.

"Saya mendapat cedera dan satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah mendoakan yang terbaik untuk rekan-rekan setim saya," kata Carvajal kepada stasiun radio Spanyol Cadena Cope, Selasa (31/5).

"Saya merasakan kemarahan yang sangat besar," kata pemain bertahan itu, yang awalnya diperkirakan akan masuk dalam daftar 23 pemain tim final yang akan diumumkan pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque pada Selasa malam.

"Saya berjuang selama dua tahun untuk berusaha menembus grup (timnas) dan saya kecewa terhadap diri saya sendiri untuk nasib buruk yang saya alami."

Carvajal pertama kali memperkuat timnas pada Agustus 2014 dan telah melakukan empat penampilan untuk juara bertahan Piala Eropa sejak debutnya. (Baca: Spanyol Dipastikan tak Diperkuat Carvajal di Piala Eropa)

"Saya bekerja begitu keras untuk dapat masuk dalam skuad sementara dan sekarang lihatlah apa yang terjadi," ucapnya.

Carvajal tampil sejak awal untuk Real saat mereka memenangi adu penalti atas Atletico Madrid, namun harus meninggalkan lapangan pada menit keenam babak kedua ketika tingkat keparahan cederanya membuat ia tidak dapat melanjutkan permainan.

"Selama dua pekan saya memiliki sedikit rasa sakit ketika saya mempersiapkan diri untuk (putaran) final," tuturnya. "Saya merasa sakit dan saya mampu menahannya sampai turun minum. Ketika babak kedua dimulai, saya tidak dapat lagi melanjutkannya."

"Saya harus keluar lapangan dan saya tahu saya berada di mana dan kemudian bahwa saya akan pada Piala Eropa 2016."

Pemain Arsenal Hector Bellerin diperkirakan akan masuk timnas sebagai pengganti Carvajal di Prancis, di mana Spanyol menghuni Grup D bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement