Selasa 31 May 2016 17:30 WIB

Ronaldo Jadi Favorit Peraih Ballon d’Or 2016

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo difavoritkan bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2016. Salah satu faktor yang akan menguatkan pemain asal Portugal itu adalah karena keberhasilan membawa Madrid menjadi juara di Liga Champions musim 2015-2016.

Dikutip dari Marca, Selasa (31/5) tidak hanya tropi Liga Champions sebagai faktor pendukung Ronaldo untuk Ballon d’Or. Produktivitas pesepak bola berusia 31 tahun itu juga sangat bagus musim ini. Di mana ia mampu melesakkan lebih dari 50 gol dalam semusim. Ia juga menjadi top skorer Liga Champions dengan 16 gol.

Dan di La Liga, ayah dari Cristiano Ronaldo Junior itu juga subur dengan torehan 35 gol. Dan mencetak lebih dari 50 gol dalam semusim juga bukan kali ini dilakukan bekas pemain Manchester United tersebut. Ini adalah kali ke-enam berturut-turut Ronaldo bisa mencetak lebih dari 50 gol semusim.  

Andai bisa membawa pulang penghargaan Ballon d’Or 2016 maka sudah empat kali Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Sebelumnya ia mendapatkannya pada tahun 2008, 2013 dan 2014.

Tahun lalu Ronaldo gagal mendapatkan Ballon d’Or. Ia kalah dari pemain Barcelona Lionel Messi. Tahun lalu Ronaldo memang kalah telak dari La Pulga (julukan Messi). Karena musim 2014-2015 Ronaldo nihil gelar bersama Los Blancos. Sementara Messi bersama Barca memenangi Liga Champions, La Liga, Copa Del Rey, Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement