Selasa 31 May 2016 21:07 WIB

Cerita Pesepak Bola yang Jadi Juragan Kos-kosan

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Adam Alis Setyano
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Adam Alis Setyano

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Pesepak bola Indonesia, Adam Alis Setyano sangat bersyukur dengan karier yang dimilikinya saat ini. Meski pendapatannya tidak seperti pemain-pemain profesional di benua Eropa, tapi Alis senang menjalankan profesinya sebagai pesepak bola.

Saat ini, Alis tercatat memperkuat Barito Putera pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Sebelumnya, Alis pernah berseragam salah satu klub Bahrain, East Riffa.

Di balik kesuksesan sebagai pesepak bola, Alis ternyata pernah gagal berbisnis. Pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta itu mengaku gagal serta mengalami kerugian saat berbisnis rental playstation.

Namun, kegagalan itu tak menyurutkan niatnya untuk terus bermain bola. Kemudian hasil dari bermain sepak bola, Alis kembali berbisnis, tapi bukan jasa penyewaan Playstation melainkan juragan kos-kosan.

“Sekarang bisnis kos-kosan. Ada 13 kamar. Alhamdulillah saya bisa memberangkatkan ibadah haji kakak saya. Semoga tahun depan giliran ibu saya yang pergi," kata Alis saat ditemui di rumah makan Puang Oca, Senayan, Selasa (31/5).

Semangat yang ditujukkan Adam Alis membuat dia menjadi salah satu bintang iklan BTPN Wow. BTPN Wow merupakan salah satu sponsor Kejuaraan Sepak Bola Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement