Rabu 01 Jun 2016 05:50 WIB

Skuat Spanyol Minus Isco dan Saul Niguez

Timnas Spanyol melakukan pemusatan latihan di Schruns, Austria, pada 27 Mei 2016.
Foto: EPA/Angelika Warmuth
Timnas Spanyol melakukan pemusatan latihan di Schruns, Austria, pada 27 Mei 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Isco harus gigit jari. Gelandang serang Real Madrid itu tak masuk dalam daftar 23 nama yang akan dibawa pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque ke Piala Eropa 2016. Justru rekannya yang belum pernah membela timnas Lucas Vazquez bakal berangkat ke Prancis.

Vazquez mencatatkan 33 penampilan untuk Real di semua kompetisi musim ini. Ia mencetak gol pada adu penalti untuk membantu timnya mengalahkan Atletico Madrid pada final Liga Champions pekan lalu.

Selain Isco, Del Bosque juga tak membawa saul Niguez yang tampil impresif bersama Atletico Madrid musim ini. Ia juga meninggalkan Dani Carvajal yang cedera.

Del Bosque punya alasan dalam pemilihan pemain yang akan memperkuat La Roja dalam turnamen empat tahunan tersebut.

"Saya menginginkan keseimbangan skuat, dan menurut saya, saya telah memilih yang terbaik," kata Del Bosque pada konferensi pers di Salzburg pada Selasa (31/5) seperti dikutip Reuters.

Pengganti Carvajal, Hector Bellerin (21), merupakan pemain termuda di skuat.

"Bellerin merupakan pemain masa kini dan yang akan datang," kata Del Bosque. "Kami tahu kami dapat mengandalkan dia."

 

Penyerang Aritz Aduriz (35) merupakan pemain tertua. Ia hanya pernah dua kali membela timnas Spanyol, namun mengemas 33 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi untuk Athletic Bilbao musim ini.

"Merupakan hal yang tidak biasa untuk bermain di Piala Eropa pada usia saya, maka ini merupakan sebuah penghargaan besar," kata Aduriz.

Sang juara bertahan memulai perjalanannya di Piala Eropa dengan menghadapi Republik Ceska di Toulouse pada 13 Juni. La Roja juga akan berhadapan dengan Turki dan Kroasia di Grup D.

Skuat Spanyol di Piala Eropa 2016

Kiper: Iker Casillas (Porto), David de Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Marc Bartra (Barcelona), Jordi Alba (Barcelona), Gerard Pique (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Hector Bellerin (Arsenal), Sergio Ramos (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Cesc Fabregas (Chelsea), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), Bruno Soriano (Villarreal), Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), David Silva (Manchester City)

Penyerang: Pedro (Chelsea), Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid). 

Baca juga: Montolivo Out, De Rossi Masuk Skuat Italia pada Piala Eropa

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement