Rabu 01 Jun 2016 07:26 WIB

Walau Cedera, Keane Tetap Masuk Skuat Irlandia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Robbie Keane
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Robbie Keane

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Kapten Robbie Keane terpilih dalam skuat tim nasional Republik Irlandia untuk Piala Eropa 2016. Padahal dia baru menderita cedera, meski ringan. Adapaun gelandang Harry Arter akan kehilangan tempatnya di skuat lantaran cedera paha. 

Keane sempat menderita cedera betis dalam pelatihan terkhir pada Sabtu (28/5) lalu. Ia melewatkan pertandingan pemanasan terakhir timnya, Rabu (1/6) dini hari WIB. Irlandia mengalami kekalahan 1-2 dari Belarusia.

Kondisi striker LA Galaxy, yang telah mencatatkan 143 caps, ini sempat diragukan. Namun demikian, dilansir dari BBC, Rabu (1/6), ia dilaporkan cukup bugar menjelang kompetisi akbar di Eropa tersebut. 

Sementara itu, gelandang Everton James MCCarthy juga mendapat tempat di skuat 23 pemain di bawah asuhan sang pelatih Martin O'Neill, setelah  menderita cedera lutut. 

Winger Aiden McGeady juga masuk dalam skuat, meski bermain dalam status pinjaman di klub Championship Sheffield untuk paruh kedua musim ini. 

Republik Irlandia tergabung dalam Grup E bersama dengan Belgia, Italia, Swedia. Irlandia lolos ke final untuk ketiga kalinya, setelah mengalahkan Bosnia-Herzegovina pada babak play-off, November 2015 lalu.

Berikut skuat Irlandia untuk Piala Eropa 2016:

Kiper: Darren Randolph (West Ham), Shay Given (Stoke), Keiren Westwood (Sheffield Wednesday)

Bek: Cyrus Christie (Derby), Seamus Coleman (Everton), Ciaran Clark (Aston Villa), Richard Keogh (Derby), Shane Duffy (Blackburn), John O'Shea (Sunderland), Stephen Ward (Burnley)

Gelandang: James McClean (West Brom), Glenn Whelan (Stoke), James McCarthy (Everton), Jeff Hendrick (Derby), Stephen Quinn (Reading), Wes Hoolahan (Norwich), David Meyler (Hull City), Robbie Brady (Norwich), Aiden McGeady (Everton)

Penyerang: Jon Walters (Stoke), Shane Long (Southampton), Robbie Keane (LA Galaxy), Daryl Murphy (Ipswich)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement