Rabu 01 Jun 2016 09:16 WIB

Keylor Navas Batal Tampil di Copa America

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Keylor Navas
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID, SAN JOSE -- Tim nasional Kosta Rika mengumumkan bahwa Keylor Navas batal tampil pada Copa Amerika 2016. Kiper Real Madrid itu dilaporkan mengalami cedera tendon Achilles di kaki kirinya. 

Meskipun selalu ada untuk Madrid musim lalu, namun Naval gagal tampil dalam turnamen perayaan satu abad konfederasi sepak bola Amerika Selatan. Pelatih timnas Kosta Rika, Oscar Ramirez, menjelaskan cedera yang dialami Navas memang telah mengganggunya sejak Piala Dunia 2014 lalu.

"Cedera ini sudah mengiringinya sejak Piala Dunia di Brasil," kata Ramirez lewat laman Federasi Sepakbola Kosta Rika (FEDEFUTBOL), dilansir dari Football Espana, Rabu (1/6).

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat semangat untuk datang ke Copa America, tapi sayangnya upaya yang dia ambil akhir musim lalu telah berdampak negatif. Kami tidak akan bisa mengandalkannya," ujar dia

Kiper Esteban Alvarado juga bakal absen pada Copa America karena cedera.

Kosta Rika memulai kompetisi di Amerika Serikat tersebut melawan Paraguay pada Sabtu (4/6), sebelum menghadapi tuan rumah pada 7 Juni dan Kolombia empat hari kemudian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement