Kamis 02 Jun 2016 05:20 WIB

Rosicky dan Necid Bawa Ceska Taklukkan Rusia

Tomas Rosicky
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, INSSBRUCK -- Republik Ceska bangkit dari ketinggalan melalui gol Tomas Rosicky dan Tomas Necid untuk mengalahkan Rusia dengan skor 2-1 pada laga persahabatan menjelang Piala Eropa 2016, Kamis (2/6) dini hari WIB.

 

Gol dari Alexander Kokorin membawa Rusia memimpin pada menit keenam dalam pertandingan yang dimainkan di Innsbruck, Austria. Sepakan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper Ceska Petr Cech. 

Ceska menyamakan kedudukan setelah turun minum, ketika Necid menggulirkan bola ke arah pergerakan Rosicky. Pemain 35 tahun itu melepaskan tendangan kaki kanan untuk menaklukkan kiper pengganti Rusia Guilherme.

Pemain kelahiran Ukraina Roman Neustadter dimainkan untuk membuat debutnya bagi tuan rumah setelah mendapatkan paspor Rusianya pada Senin (30/5). Ia bermitra dengan Sergei Ignashevich di jantung pertahanan.

Namun Neustadter menjadi sosok yang mengakibatkan Ceska dapat mencetak gol kemenangan pada menit terakhir.

Necid menjepit bola di depan pemain Schalke 04 itu dan melepaskan bola melewati Guilherme dari jarak dekat untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Rusia akan memainkan pertandingan pemanasan terakhirnya untuk Piala Eropa 2016 melawan Serbia pada 5 Juni di Monako.

Pertandingan pertama mereka di Grup B Piala Eropa adalah melawan Inggris pada 11 Juni di Marseille. Ceska memulai perjalanannya di Grup D dengan menghadapi juara bertahan Spanyol pada 13 Juni.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement