Kamis 02 Jun 2016 08:19 WIB

Pelatih Belgia Berencana Siapkan Bek Pengganti Kompany

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Vincent Kompany
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL—Pelatih timnas Belgia Marc Wilmots menyadari tak bisa lagi bergantung penuh pada Vincent Kompany. Bek Manchester City itu kerap tak bisa berlaga karena sering didera cedera. 

Tanpa Kompany, Belgia bermain imbang 1-1 kontra Finlandia dalam laga persahabatan di Stade Roi Baudoiun, Kamis (2/6) dini hari WIB.

Kompany hanya membuat 22 pertandingan Manchester City dalam semua kompetisi pada musim 2015/2016. Ia kemudian menderita cedera paha yang membuatnya harus menepi selama Piala Eropa 2016.

Wilmots mengatakan Belgia membutuhkan waktu untuk membangun kembali pertahanan tangguh bagi timnya.

“Sebelumnya kami memiliki Kompany dan Daniel van Buyten, sekarang kami harus membangun pasangan baru untuk masa depan timnas Belgia,” ujar Wilmots, dikutip dari Four Four Two, Kamis (2/6).

Belgia hanya mengonversi satu dari total 35 tembakan. Kiper Finlandia Lukas Hradecky tampil prima dengan mengamankan tujuh tembakan.

Wilmots mengakui pertandingan ini membuatnya frustasi.

“Empat bek bermain dengan pressing tinggi tetapi kami berhadapan dengan lima bek tangguh Finlandia. Sulit untuk membuka jalan mencetak gol. Mereka juga memiliki kiper sensasional,” katanya.

Baca juga: Lukaku Akui Belgia Kesulitan Hadapi Finlandia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement