Kamis 02 Jun 2016 14:11 WIB

Emery atau Pellegrini Bakal Duduki Kursi Pelatih AC Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Unai Emery
Foto: REUTERS/Gleb Garanich
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bakal merombak susunan manajemennya untuk musim depan. Keputusan tersebut akan dilakukan jika konsursium asal Cina mengambil alih presiden klub dari tangan Silvio Berlusconi.

Seperti dilansir Football Italia, Kamis (2/6) konglomerat asal Cina dikabarkan tertarik mendatangkan Unai Emery atau Manuel Pellegrini untuk menduduki kursi pelatih Rossoneri musim depan.

Sedangkan La Gazzetta dello Sport mengklaim CEO Adrinao Galliani telah melakukan pembicaraan dengan dua bos tersebut baik Emery di Sevilla dan Pellegrini di Manchester City.

Keduanya memang tengah santer dikait-kaitkan untuk menggantikan posisi caretacker Christian Brocchi di San Siro. Taipan tersebut juga menjanjikan dana sebesar 100 juta euro per musim untuk mendatangkan pemain-pemain bintang.

Di sisi lain, Pellegrini kabarnya tengah belajar bahasa Prancis dan Italia. Pun, pelatih asal Cile ini sedang mempelajari sepak bola Liga Italia Serie A. Dalam kutipan yang di tulis surat kabar Inggris, Pellegrini mengaku memiliki beberapa pilihan yang sangat menarik.

"Saya harus memilih antara berhenti dari kepelatihan atau menerima beberapa tawaran yang sangat menarik dan itu menantang bagi hidup saya," kata Pellegrini disadur The Guardian.

Sejatinya Milan tak sendiri untuk mengejar tanda tangan Pellegrini mengingat Everton juga berencana mendapatkan juru taktik berusia 62 tahun itu.

Saat ini pihak Milan sedang dalam pembicaraan dengan sekelompok pengusaha China untuk mengakusisi beberapa persen kepemilikan klub dari tangan Silvio Berlusconi. Rencananya keputusan akhir akan dilakukan pada 15 Juli mendatang.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement