Kamis 02 Jun 2016 14:35 WIB

Del Bosque: Spanyol Masih Difavoritkan Juara Piala Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Vicente del Bosque
Foto: Miguel Vidal/AP Photo
Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG  -- Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque menegaskan tim asuhannya tetap difavoritkan menjadi juara Piala Eropa 2016. Hal ini disebutkan Del Bosque usai La Furia Roja membantai Korea Selatan 6-1 pada laga uji coba di Stadion Wals-Siezenheim, Kamis (2/6) dinihari WIB.

“Kami tetaplah favorit di Prancis nanti. Memang banyak pesaing, tapi mimpi kami tetap menjadi juara Piala Eropa lagi,” kata pelatih berusia 65 tahun itu seperti dikutip dari Marca.

Alasan Del Bosque menyebut timnya favorit juara tak lain karena La Furia Roja merupakan tim yang menjuarai Piala Eropa dalam dua edisi terakhir. Spanyol juara di Piala Eropa di Swiss-Austria 2008 dan di Ukraina-Polandia 2012 lalu.

Kali ini di Piala Eropa 2016, mantan pelatih Real Madrid itu yakin melihat skuat yang dimlikinya. Apalagi sejumlah pemain yang Del Bosque bawa adalah pemain-pemain yang bernaung di bawah klub besar bermental juara.

“Dalam laga uji coba kami terus meningkat. Kami juga terus berlatih untuk terus mengembangkan permainan,” ujar Del Bosque.

Sebelum berangkat ke Prancis, Tim Matador masih menyisakan satu laga uji coba lagi. Lawan yang menanti negeri Matador adalah Georgia pada 7 Juni mendatang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement