Kamis 02 Jun 2016 16:21 WIB

Ilkay Guendogan Resmi Berseragam Manchester City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Ilkay Gundogan
Foto: EPA/PETER STEFFEN
Ilkay Gundogan

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER --  Gelandang Ilkay Guendogan kini berseragam Manchester City usai transfer resminya diumumkan, Kamis (2/6). Geladang 25 tahun ini didapatkan dari Borussia Dortmund tanpa detail mahar yang disebutkan.

Namun, City memastikan Guendogan diikat kontrak selama empat tahun ke depan. Transfer Guendogan jadi pembelian pertama yang dilakukan Josep 'Pep' Guardiola sebagai pelatih City.

"Saya senang bisa bergabung dengan Manchester City. Saat saya mempelajari ketertarikan City, hati saya langsung menyambutnya," kata Guendogan dikutip dari laman resmi City, Kamis (2/6).

Gelandang berkebangsaan Jerman ini berujar, dia sebenarnya sangat menikmati waktu di Dortmund. Pun, Guendogan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada klub yang ditangani Thomas Tuchel itu.

"Dortmund memberikan saya penegasan tentang dimana posisi terbaik untuk saya bermain. Saya menjadi pemain yang lebih baik dan saat ini saya punya tantangan baru bersama City. Tawaran kesempatan untuk dilatih seorang Pep Guardiola adalah sesuatu yang tak boleh dilewatkan," ujar Guendogan.

Meski bersemangat, Guendogan tak bisa langsung jadi bagian skuat City musim depan. Penyebabnya, gelandang yang punya darah Turki dari kedua orang tuanya ini masih harus menjalani pemulihan cedera lutut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement