Kamis 02 Jun 2016 18:53 WIB

Santos Nyantai Portugal Tanpa Ronaldo Lawan Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Timnas Portugal dipastikan tanpa Cristiano Ronaldo saat bertamu ke Stadion Wembley melakoni laga uji coba jelang Piala Eropa 2016, Jumat (3/6) dini hari nanti WIB. Kapten sekaligus pemain andalan skuat Selecao itu tak ikut karena masih beristirahat usai menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid.

Pelatih Portugal Fernando Santos justru santai meski skuatnya tanpa CR7 meladeni Inggris. Santos mengatakan ini adalah saat yang tepat untuk melakukan uji coba di saat Portugal tanpa Ronaldo.

"Semua pemain saya sangatlah penting. Portugal bukanlah tim dengan satu orang saja yang beraksi. Melawan Inggris saya bisa mengetes seluruh skuat untuk Piala Eropa," kata Santos dikutip dari Daily Mail, Kamis (2/6).

Santos tak menampik, Ronaldo merupakan pemain mahapenting bagi Portugal. Namun, Ronaldo sudah bermain lebih dari empat ribu menit musim ini.

Awalnya CR7 dimasukkan dalam susunan pemain untuk persiapan Piala Eropa melawan Inggris. Tapi ternyata, Ronaldo sanggup membawa Real Madrid hingga ke final Liga Champions dan itu benar-benar menguras tenaga pemain 31 tahun tersebut.

"Saya harap dia biaa siap bermain dalam tujuh laga (sampai final) di Piala Eropa nanti. Untuk sekarang dia absen tak apa, saya tetap senang karena saya ingin mengetahui seperti apa kami bermain tanpanya," ujar Santos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement