Sabtu 04 Jun 2016 14:55 WIB

Duka Don King atas Meninggalnya Muhammad Ali

Muhammad Ali
Muhammad Ali

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA  --  Si penguasa ring sepanjang masa, Muhammad Ali tutup usia. Ali dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (4/6). Ali wafat akibat komplikasi penyakit pernafasan dan parkinson yang dideritanya.

Penampilan terakhir Ali di depan publik pada April 2016 di acara "Celebrity Fight Night" di Arizona yang diadakan oleh badan amal Muhammad Ali Parkinson Center.

Pada puncak kariernya, Ali dikenal karena kemampuan tinju cepatnya. Ia dijuluki 'The Greatest' dan pensiun dari dunia tinju pada 1981. Sekitar tiga tahun setelah ia pensiun, Ali didiagnosa menderita Parkinson.

Kabar duka meninggalnya Ali pun sampai ke telinga Don King. Mantan promotor sejumlah pertarungan akbar Ali itu sangat berduka.

Baca juga: Innalillahi, Mantan Petinju Muhammad Ali Meninggal Dunia

"Hari yang sangat menyedihkan dalam hidup. Saya menyayangi Muhammada Ali, dia teman saya. Muhammad Ali bakal selalu ada," kata Don King seperti dikutip Foxsports.

"Layaknya Martin Luther King yang semangatnya selalu tetap ada, dia (Al) ada untuk dunia seutuhnya," kata Don King menambahkan.

 

Prosesi pemakaman Ali dikabarkan bakal dilakukan di kota kelahirannya, Louisville, Kentucky, AS.  

Ali, lahir di Louisville, Kentucky, dengan Cassius Marcellus Clay Jr. Ia mengubah namanya menjadi Muhammad Ali pada 1964 setelah memutuskan untuk memeluk Islam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement