Ahad 05 Jun 2016 20:33 WIB

Ronaldo Sanjung Selangit Wayne Rooney

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Carl Recine
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pemain bintang Cristiano Ronaldo diam-diam masih menyimpan rindu kepada Wayne Rooney. Ronaldo sangat berharap bisa bertemu dengan mantan rekan setimnya di Manchester United itu pada pentas Piala Eropa mendatang.

"Pertandingan melawan Inggris akan sangat emosional bagi saya karena di sana ada Wayne Rooney dan banyak hal lainnya lagi. Rooney sekarang ini sudah menjadi pemimpin (kapten timnas Inggris). Rasanya hal itu bukanlah kejutan," kata Ronaldo kepada Mirror, Ahad (5/6).

Ronaldo mengatakan Rooney hingga saat ini masih memiliki peranan sangat penting untuk pasukan Three Lions. Ia menilai penampilan Rooney masih menyimpan ledakan yang dapat membahayakan pertahanan lawan.

"Saya selalu yakin ia akan menjadi bintang untuk Inggris dan kapten yang pantas. Itu peran yang sempurna baginya setelah era Beckham dan Terry. Bagi saya, karakter dan kebanggaan Rooney itu unik karena saya melihatnya kalau dia masih sangat penting bagi Inggris," ujarnya.

Pemain berusia 31 tahun ini mengatakan ia sudah menyaksikan beberapa pertandingan terakhir timnas Inggris. Ia lantas mengatakan skuat Three Lions bisa tampil dengan baik saat ini. Menurutnya, Inggris selalu memiliki kesempatan untuk tampil dengan baik di turnamen akbar Juni nanti.

"Kali ini mereka tiba di Prancis dengan beberapa pemain muda yang memiliki masa depan yang besar," lanjutnya.

Ronaldo dan Rooney menghabiskan masa lima tahun bersama di MU antara musim 2004-2009. Mereka berhasil memenangkan trofi termasuk gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Mereka pernah dua kali berhadapan sebelumnya pada dua pertemuan antara timnas Inggris dan Portugal. Keduanya bermain di Piala Eropa 2004, ketika Portugal mengalahkan Inggris dalam adu penalti di babak perempat final. Saat itu, Rooney menderita cedera di kakinya.

Kedua timnas itu kembali bertemu dua tahun kemudian di babak delapan besar Piala Dunia 2006 di Jerman. Bintang Real Madrid ini akan menikmati kesempatan dalam pertemuan ketiga mereka di Prancis nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement