Ahad 05 Jun 2016 20:42 WIB

Jelang Lawan Borneo FC, Ini yang Dilakukan Mitra Kukar

Red: M Akbar
Pelatih Persiwa Wamena, Subangkit (tengah), mengawasi sejumlah pemainnya yang menggelar sesi latihan.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pelatih Persiwa Wamena, Subangkit (tengah), mengawasi sejumlah pemainnya yang menggelar sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Mitra Kukar langsung fokus menjalani persiapan jelang laga melawan tim tetangga Pusamania Borneo FC pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Jumat (10/6), setelah seluruh pemain mendapatkan jatah libur selama hampir sepekan.

Pelatih Mitra Kukar Subangkit saat dihubungi dari Samarinda, Ahad (5/6), mengatakan program latihan yang kembali dimulai sejak Sabtu (4/6) sore sudah diikuti seluruh pemain, sehingga bisa berjalan maksimal.

Memasuki awal Ramadhan pada Senin (6/6), program latihan akan digeser pada malam hari di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, untuk memberi kesempatan para pemain Muslim melaksanakan ibadah puasa.

"Program latihan seperti hari-hari biasa, hanya waktunya digeser malam hari agar lebih efektif," katanya.

Pada hari-hari biasa, tim berjuluk "Naga Mekes" lebih sering berlatih di Stadion Rondong Demang yang terletak di Kota Tenggarong, tetapi saat latihan malam hari harus menggunakan Stadion Aji Imbut yang memiliki lampu penerangan.

Setelah menahan imbang tanpa gol tuan rumah Sriwijaya FC pada 29 Mei, manajemen tim Mitra Kukar memberikan jatah libur kepada seluruh pemain, mengingat jadwal laga berikutnya masih cukup lama.

"Beberapa hari ini kami langsung fokus menghadapi laga melawan PBFC," tambah Subangkit.

Asisten manajer tim Mitra Kukar, Nor Alam, menambahkan pada sesi latihan hari pertama pascalibur, ada satu pemain yang belum bergabung, yakni Hendra Adi Bayauw.

Pemain asal Maluku itu telat bergabung dengan rekan-rekannya lantaran pesawat yang akan ditumpanginya sempat tertunda keberangkatannya ke Balikpapan.

"Pesawat Adi Bayau terkena 'delay', sehingga dia terlambat gabung latihan pada Sabtu (4/6). Namun, hari ini dia sudah ikut latihan bersama tim," kata Nor Alam.

Kendati libur cukup panjang, lanjut Nor alam, kondisi fisik para pemain rata-rata masih cukup bagus, karena tim pelatih tetap memberikan program kepada masing-masing pemain selama pulang kampung.

"Sebelum libur para pemain memang mendapat tugas untuk menjaga kondisi fisik, makanya mereka terlihat fit saat ikut latihan perdana dan ini memudahkan pelatih untuk menggenjot program persiapan," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement