Ahad 05 Jun 2016 21:42 WIB

Ini Alasan Dani Alves Meninggalkan Barcelona

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Dani Alves
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --  Dani Alves bukan tanpa alasan meninggalkan klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Pemain asal Brasil ini mengaku terlalu nyaman berada di Camp Nou. 

"Saya akan segera menyelesaikan (perpindahan). Saya pastikan tidak akan bertahan di Barcelona," kata Alves usai merumput bersama Brasil lawan Ekuador di Copa America 2016 seperti dilansir dari Football Italia, Ahad (5/6).

"Saya pikir dalam hidup kita harus meninggalkan zona nyaman. Barcelona adalah klub yang luar biasa, tapi itu terlalu nyaman. Saya tipe orang yang mulai mendapatkan sesuatu yang salah jika saya terlalu nyaman," kata Alves menambahkan alasan kepindahannya.

Pemain berusia 33 tahun ini mengatakan tantangan dan berjuang untuk membuat sejarah di klub lain merupakan faktor yang menggerakkan niatnya pindah ke Juventus.

Pun, Alves berharap bisa melanjutkan permainan yang lebih baik di klub lain. Selama berseragam El Barca sejak 2008 hingga musim 2016, Alves telah membukukan 391 penampilan dan mencetak 21 gol di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement