Ahad 05 Jun 2016 23:55 WIB

Ronaldo Ingin Melawan Rooney di Piala Eropa

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Kapten Portugal Cristiano Ronaldo tidak sabar bertemu Wayne Rooney pada Piala Eropa 2016. Tentunya Ronney dengan tim nasional Inggris secara keseluruhan.

Keduanya pernah lima musim bermain bersama di Manchester United. Bagi Ronaldo, Rooney salah satu pesepak bola hebat yang ia temui.

"Melawan Inggris sangat emosional bagi saya karena Wayne Rooney, juga karena hal lain juga," kata mega bintang Real Madrid ini dikutip dari Sunday Mirror, Ahad (5/6)

Dalam dua kesempatan sebelumnya, yakni pada Piala Eropa 2004, dan Piala Dunia 2006, kedua tim telah bertemu. Kala itu Selecao selalu bisa mengatasi the Three Lions.

Tentang Rooney, Ronaldo tidak terkejut, sekarang sahabatnya itu jadi kapten Inggris. "Saya selalu yakin ia akan menjadi bintang Inggris. Kapten peran yang sempurna baginya setelah berlalunya era (David) Beckham dan (John) Terry. Karakter Ronney sangat unik, dia masih menjadi sosok penting untuk Inggris,"tutur peraih tiga kali Ballon d'Or ini.

Pada gelaran empat tahunan antar negara-negara Benua Biru di Prancis ini, Portugal tergabung di Grup F. Ronaldo dan rekan-rekan ditemani Islandia, Austria, Hungaria. Sementara Inggris tergabung di grup B bersama Rusia, Wales, Slovakia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement