Senin 06 Jun 2016 06:06 WIB

Pelatih PSM Makassar Pulang ke Malaysia

Robert Rene Alberts
Foto: Antara
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku tergoda dengan kualitas dua pemain muda Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulawesi Selatan yang dinilai punya potensi untuk bergabung dalam tim Juku Eja.

Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts  mengatakan kedua pemain yang sudah memiliki pola dan visi bermain itu yakni Syamsul Bahri (berposisi gelandang serang) serta Irfan Wahyudi yang memiliki posisi sebagai penyerang sayap.

"Pemain PON Sulsel yang kita hadapi beruji coba punya kualitas bagus. Bahkan yang paling menonjol dan saya suka gaya permainnya itu yakni pengguna nomor punggung nomor 17 dan 11 di tim PON Sulsel," kata Rene Albert di Makassar, Ahad (5/6).

Rene Alberts mengatakan secara kualitas dan visi bermain memang sudah bagus serta memiliki keunggulan lain yakni kecepatan yang tentu layak dimaksimalkan. Mantan Pelatih Sarawak FA itu menyatakan jika ada keinginan darinya untuk merekrut keduanya pada putaran kedua nanti.

"Kita akan mencoba (merekrutnya) pada paruh kedua nanti. Kualitas permainan mereka sudah bagus dan tinggal diasah untuk bisa tampil reguler," ujarnya.

Lebih jauh, pelatih asal Belanda itu juga memutuskan pulang ke Malaysia tempatnya berdomisili saat ini dalam rangka libur awal bulan Ramadhan selama tiga hari ke depan. Menurut dia, dirinya baru akan pulang dan memimpin kembali latihan PSM pada Rabu malam.

"Saya hari ini bertolak ke Malaysia. Saya akan kembali dan mulai menggelar latihan persiapan pada Rabu nanti," ujar Rene Alberts.

Rene Alberts menambahkan, memang hanya memberikan waktu libur selama tiga hari bagi seluruh pemain karena sudah dinantikan jadwal yang berat yakni menghadapi Arema Cronus dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 12 Juni 2016.

Pihaknya juga berharap libur ini bisa dimanksimalkan seluruh pemain untuk berkumpul bersama keluarga khususnya dalam menyambut bulan puasa.

"Mudah-mudahan setelah libur nanti, para pemain semakin bersemangat. Para pemain tentunya juga tidak ingin terlalu lama meningalkan aktifitasnya sebagai seorang pemain sepak bola," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement