Senin 06 Jun 2016 08:08 WIB

Babak Pertama, Uruguay Tertinggal 0-1 dan Kehilangan Satu Pemain

Para pemain Meksiko merayakan gol ke gawang Uruguay.
Foto: REUTERS/Joe Camporeale-USA TODAY Sports
Para pemain Meksiko merayakan gol ke gawang Uruguay.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Uruguay menjalani 45 menit penuh kemalangan melawan Meksiko dalam pertandingan penyisihan Grup C Copa America Centenario di Stadion University of Phoenix, Glendale, Arizona, Senin (6/6) pagi WIB. 

Uruguay harus tertinggal 0-1 lewat gol bunuh diri Alvaro Pereira dan harus kehilangan Matias Vecino menjelang kembali ke ruang ganti.

Gol bermula dari serangan cepat oleh Meksiko. Umpan silang José Andrés Guardado kepada Hector Herrera ternyata mengenai kepala Pereira. Bola melaju deras menjebol gawang tanpa bisa dicegah kiper Fernando Muslera.

Uruguay kesulitan bangkit mencari gol penyama karena permainan cepat Meksiko. Alur bola rapi dan cepat membuat pertahanan Uruguay justru harus bekerja keras. 

 

Vecino yang mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-27 setelah mengganjal Corona harus diusir pada menit ke-45. Ia membuat pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua. 

Lini depan Uruguay kesulitan karena Edinson Cavani tak punya tandem sepadan setalah Luis Suarez absen. Dengan 10 pemain, sulit bagi Uruguay untuk mengimbangi permainan cepat dan rapi yang diperagakan Meksiko.

Susunan pemain kedua tim:

Meksiko (4-3-3)

Talavera; Araujo, Reyes, Moreno, Layun; Herrera, Marquez, Guardado; Corona, Chicharito, Aquino.

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Uruguay (4-4-2)

Muslera; M. Pereira, Godin, Gimenez, A. Pereira; Sanchez, Vecino, Rios, Lodeiro; Cavani, Rolan.

Pelatih: Oscar Washington Tabarez

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement