Senin 06 Jun 2016 09:08 WIB

Meksiko Benamkan Uruguay 3-1

Gelandang Meksiko Hector Herrera membawa bola.
Foto: REUTERS/Joe Camporeale-USA TODAY Sports
Gelandang Meksiko Hector Herrera membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meksiko berhasil mengatasi Uruguay 3-1 dalam pertandingan penyisihan Grup C Copa America Centenario di Stadion University of Phoenix, Glendale, Arizona, Senin (6/6) pagi WIB. Laga berlangsung seri dengan diwarnai dua pengusiran pemain.

Uruguay harus tertinggal 0-1 lewat gol bunuh diri Alvaro Pereira dan harus kehilangan Matias Vecino menjelang kembali ke ruang ganti.

Gol bermula dari serangan cepat oleh Meksiko. Umpan silang José Andrés Guardado kepada Hector Herrera ternyata mengenai kepala Pereira. Bola melaju deras menjebol gawang tanpa bisa dicegah kiper Fernando Muslera.

Uruguay kesulitan bangkit mencari gol penyama karena permainan cepat Meksiko. Alur bola rapi dan cepat membuat pertahanan Uruguay justru harus bekerja keras. 

 

Vecino yang mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-27 setelah mengganjal Corona harus diusir pada menit ke-45. Ia membuat pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua. 

Lini depan Uruguay kesulitan karena Edinson Cavani tak punya tandem sepadan setalah Luis Suarez absen. Namun pada babak kedua Uruguay tetap memberikan perlawanan.

Hasilnya berbuah pada menit ke-74. Diego Godin menjebol gawang Meksiko lewat tandukan memanfaatkan tendangan bebas. Gol ini hanya berselang satu menit usai Guardado diusir keluar akibat menerima kartu kuning kedua.

Dalam skor imbang dan sama-sama kehilangan satu pemain, Meksiko akhirnya keluar sebagai pemenang. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Uruguay, kapten Rafa Marquez kembali membawa Maksiko memimpin pada menit ke-85. Meksiko menutup laga dengan gol Herrera pada injury time.

Hasil ini membuat Meksiko memimpin Grup C dengan nilai tiga. Venezuela berada di posisi kedua berkat kemenangan 1-0 atas Jamaika.

Susunan pemain kedua tim:

Meksiko (4-3-3)

Talavera; Araujo, Reyes, Moreno, Layun; Herrera, Marquez, Guardado; Corona, Chicharito, Aquino.

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Uruguay (4-4-2)

Muslera; M. Pereira, Godin, Gimenez, A. Pereira; Sanchez, Vecino, Rios, Lodeiro; Cavani, Rolan.

Pelatih: Oscar Washington Tabarez

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement