Senin 06 Jun 2016 16:06 WIB

Presiden Manchester City Sanjung Pep Guardiola

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: Reuters/Sergio Perez
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Presiden Manchester City Khaldoon Al Mubarak, memuji pengangkatan pelatih baru mereka Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona tersebut meninggalkan Bayern Muenchen untuk menggantikan Manuel Pellegrini sebagai pelatih City musim panas ini. 

Pebisnis asal Uni Emirat ini mengatakan tidak meragukan Guardiola akan membawa City ke level yang baru. Al Mubarak mengaku sangat senang dengan bergabungnya Guardiola ke Etihad Stadium. Ia menilai pelatih asal Spanyol itu sebagai salah satu pelatih terbaik sepak bola terbaik di dunia. 

"Saya tidak ragu bahwa dia akan mengubah tim kami ke level yang baru," ujar Al Mubarak, dilansir dari BBC, Senin (6/6).

"Kami mendapatkan seorang pelatih yang melambangkan semangat dan komitmen. Dia pemenang yang telah terbukti." 

Guardiola memenangkan dua kali Liga Champions saat di Barca, termasuk tiga treble winners yang diraihnya pada musim 2008/2009, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. 

City berada di peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris di musim 2015/2016. Mereka gagal merebut kembali gelar yang mereka raih di bawah asuhan Manuel Pellegrini pada 2014 lalu. Namun, City memenangkan Piala Liga dan mencapai semifinal Liga Champions, meski akhirnya kalah dari Real Madrid yang kemudian menjadi juara. 

Meski Al Mubarak memuji upaya Pellegrini, namun ia mengakui musim ini telah mengecewakan. Menurutnya, City memiliki ekspektasi yang tinggi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement