Senin 06 Jun 2016 17:33 WIB

'Vardy Mustahil Menolak Arsenal'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Jamie Vardy
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Jamie Vardy

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Jamie Vardy diperkirakan tak akan mungkin menolak pinangan dari tim mapan seperti Arsenal. Pandangan ini diutarakan eks pemain yang pernah malang melintang di Liga Inggris, Tony Cascarino.

Ia memprediksi Vardy akan menerima pinangan Arsenal yang disebut-sebut sudah menawarkan 20 juta pound kepada pemilik striker 29 tahun itu, Leicester City.

"Vardy tentu tak punya pilihan. Itu Arsenal yang mengetuk pintu, memang sebaiknya Vardy menerima tawaran itu," kata Cascarino dikutip dari Express, Senin (6/6).

Pensiunan pemain yang pernah merumput bersama Aston Villa dan Chelsea ini berujar, sulit bagi setiap pemain manapun jika berada di posisi seperti Vardy.

Dia bahkan menyebut hampir semua kenalannya di dunia sepak bola memilih pindah ke klub besar ketika ada tawaran datang.

"Dia punya waktu yang hebat di Leicester. Tapi Arsenal bisa memberikan lebih," ujar pria 53 tahun ini.

Goal, Express, Metro, Mirror, dan Daily Star memberitakan kepindahan Vardy ke Arsenal akan diumumkan sehari sebelum timnas Inggris terbang ke Prancis untuk mengikuti Piala Eropa 2016. Kabarnya, hal itu jadi permintaan khusus Vardy yang merupakan anggota skuat Tiga Singa.

Musim 2015/2016 memang merupakan periode paling gemilang bagi Vardy. Selama musim tersebut, dia membuat 24 gol plus enam assist yang ikut menyumbang banyak poin signifikan dalam terbukanya jalan Leicester jadi kampiun liga.

Kehebatan Vardy lantas membuat pelatih Inggris, Roy Hodgson memanggil dia untuk pertama kalinya ke Timnas. Hasilnya pun gemilang, Vardy sukses mencetak gol pada laga debutnya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, gawang Jerman, sang juara Piala Dunia 2014 dibobolnya. Lebih spesial lagi, gol tersebut dibuat dengan sepakan tumit di kandang lawan, dan membuat Inggris membawa pulang kemenangan 3-2.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement