Senin 06 Jun 2016 18:48 WIB

'Inggris Juara Piala Eropa jika Dibiarkan tanpa Beban'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Timnas Inggris
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tampil tanpa beban akan jadi kunci timnas Inggris meraih gelar Piala Eropa 2016. Itu diungkapkan oleh eks striker the Three Lions, Emile Heskey.

Menurut Heskey, pasukan Roy Hodgson jangan sampai dibebani. Jika tidak hanya hasil minor yang akan diraih Inggris seperti tersingkir di babak penyisihan Piala Dunia 2014.

"Target yang berat hanya akan menyulitkan Inggris. Pada setiap turnamen yang pernah saya ikuti bersama timnas, ya benar kami memang ingin menang. Namun terlalu banyak tekanan, jelas itu menyulitkan," kata dia dikutip dari Omnisport, Senin (6/6).

Anggota timnas Inggris pada Piala Eropa 2004 itu berujar, saat ini Wayne Rooney dan kawan-kawan sedang sangat gahar. Terbukti mereka tidak terkalahkan sepanjang babak kualifikasi.

Bahkan, Inggris meraup poin sempurna dengan menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan. Heskey percaya, asal diberi keleluasaan tanpa beban, Inggris bisa keluar sebagai juara Piala Eropa 2016.

"Tim ini punya kualitas cukup. Biarkan mereka mengekspresikan diri di lapangan dan bermain sebaik mungkin," kata eks striker Liverpool ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement