Senin 06 Jun 2016 19:36 WIB

Messi Berambisi Menebus Kegagalan Copa America Tahun 2015

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Lionel Messi
Foto: Reuters/Sergio Perez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA CLARA -- Pemain terbaik dunia Lionel Messi berambisi untuk menghadirkan tropi bergengsi untuk negaranya Argentina tahun ini. Messi ingin mengakhiri puasa gelar Albiceleste selama 23 tahun sejak 1993. 

“Copa America (Centenario) adalah turnamen yang spesial untuk saya. Ini kesempatan untuk membayar kekalahan tahun lalu,” kata Messi, dikutip dari Marca, Senin (6/6).

Secara pribadi, Messi memang merasa kurang lengkap meraih gelar juara. Pemenang lima kali gelar Ballon d’Or itu memang selalu bergelimang tropi bersama Barcelona. Namun La Pulga belum sekalipun dapat membawa negaranya meraih juara.

Argentina yang ada di grup D akan memulai laga Copa America melawan juara bertahan Copa America Cile. Tim yang tahun lalu mengalahkan Tim Tango di partai final. Messi sendiri mengatakan sudah siap untuk turun di laga yang digelar di Stadion Levi di Santa Clara California.

Messi sendiri sempat terkena gangguan pada punggungnya ketika Argentina beruji coba melawan Honduras akhir bulan lalu. Tapi sekarang El Mesiah sudah pulih. Ia meminta pendukung Argentina untuk tidak mengkhawatirkan kondisinya.

“Saya baik-baik saja. Tim ini harus mengakhiri turnamen dengan gelar juara,” ucap Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement