Selasa 07 Jun 2016 10:07 WIB

'Vardy yang Dicari Wenger Selama Ini'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Jamie Vardy
Foto: REUTERS/Carl Recine
Jamie Vardy

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Kabar kian dekatnya Jamie Vardy ke Arsenal membuat legenda Meriam London, Martin Keown, angkat bicara. Menurut eks bek Arsenal ini, Vardy merupakan sosok tepat yang selama ini dicari oleh klub asal London Barat itu.

Keown yakin Vardy bisa memimpin skuat Arsenal menjadi juara Liga Primer Inggris musim depan.

“Jika kita lihat, Vardy adalah striker tengah yang selama ini tidak dimiliki Arsenal. Tipikal striker yang mau untuk terus sibuk berlari di belakang garis pertahanan lawan. Ketika Anda membutuhkannya, maka dia akan memberikan yang terbaik kepada siapapun,” kata Keown dikutip dari Daily Mail, Selasa (7/6).

Keown yakin, striker 29 tahun itu akan membuat Arsenal semakin kuat dan bervariasi dalam menyerang. Ia juga percaya Vardy akan menikmati permainan di tim yang sudah 12 tahun tak mengangkat trofi Liga Primer Inggris ini.

“Vardy akan menyukai Arsenal,” kata Keown.

Ayah dari Niall dan Callum Keown ini mengatakan, pembelian Vardy sekaligus akan jadi simbol keseriusan pelatih Arsene Wenger untuk meraih gelar juara. Menurutnya, langkah Wenger yang juga sudah mendapatkan pemain kreatif, Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach akan memicu penggawa lainnya.

“Dia menunjukkan hasrat dan manajemen yang hebat. Semua yang terjadi kepadanya beberapa tahun terakhir ini akan membuatnya semakin kuat,” kata Keown.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement