Selasa 07 Jun 2016 11:30 WIB

Tanpa Messi, Argentina Bekuk Cile 2-1

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Angel Di Maria (kiri) memeluk Ever Banega yang mencetak gol kemenangan Argentina atas Cile.
Foto: REUTERS/Kelley L Cox-USA TODAY Sports
Angel Di Maria (kiri) memeluk Ever Banega yang mencetak gol kemenangan Argentina atas Cile.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA—Tampil tanpa sang megabintang Lionel Messi, Argentina sanggup mengalahkan juara bertahan Cile dalam laga penyisihan Grup D Copa America Centenario 2016, di Stadion Levi’s, Selasa (7/6). Dimotori Angel Di Maria dan David Banega, Argentina menekuk Cile 2-1.

 

Argentina tampil dengan penyerang Gonzalo Higuain ditopang Nicolas Gaitan sebagai pengganti Messi. Angel Di Maria juga tampil dengan aktif menyokong dari lini kedua.

Baru dua menit babak pertama berjalan, Gaitan sudah mengancam gawang Cile yang dikawal Claudio Bravo. Berawal dari umpan silang dari sisi kiri, Gaitan sambil berlari menyambut bola dengan kepalanya namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Cile.

Menit ke-23, Argentina benar-benar mendapat peluang matang andai sambaran Higuain hasil umpan Di Maria tak melebar.

Cile pun tak mau kalah. Memainkan tempo cepat, pos penyerangan yang diisi Alexis Sanchez nyaris membobol gawang Argentina. Pada menit ke-29, Sanchez yang berdiri bebas di depan gawang Argentina menembakkan bola ke gawang lawan. Namun, kiper Argentina Sergio Romero sigap menepis tendangannya.

 

Babak kedua berjalan lebih mulus bagi Argentina. Sejumlah peluang mampu didapat hingga dua gol sanggup dibuat. Pertama melalui aksi Di Maria pada menit ke-51.

Berawal dari upaya Banega yang sukses merebut bola dari pertahanan Cile, Di Maria yang mendapat sodoran langsung menembak dengan kaki kirinya. Bola masuk tanpa bisa diadang Bravo.

Delapan menit kemudian, giliran Banega yang mencetak gol memanfaatkan peluang hasil umpan Di Maria.

Unggul dua gol tak membuat Argentina mengendurkan serangan. Menit ke-67. Higuain menebar ancama saat punya kesempatan emas membobol gawang Cile dalam keadaan tanpa terkawal. Namun sayang, striker milik Napoli untuk luput memanfaatkan peluang.

Gol baru datang untuk Cile pada akhir babak kedua saat laga memasuki injury time. José Fuenzalida mengonversi umpan Fabian Orellana. 

Dengan kemenangan ini, Argentina sementara memimpin Grup D dengan tiga poin bersama Panama. Sedangkan Cile dan Bolivia terdampar di urutan 3-4 dengan nol poin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement