Selasa 07 Jun 2016 19:42 WIB

Kalahkan Kosta Rika Harga Mati bagi Amerika

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Pelatih timnas AS Juergen Klinsmann
Foto: AP/Peter Morrison
Pelatih timnas AS Juergen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, memandang laga kontra Kosta Rika, esok hari, Rabu (8/6) sebagai pertandingan yang wajib dimenangkan. Hal ini karena, Amerika sudah kehilangan poin ketika harus menerima kekalahan dari Kolombia 0-2 akhir pekan lalu.

Amerika pun terdampar di klasemen Grup A dan terancam tak bisa melaju jauh dalam ajang Copa America Centenario di rumah sendiri.

''Kami butuh tiga poin dari laga kami selanjutnya. Kami harus menang melawan Kosta Rika agar tetap tenang menghadapi Paraguay pada laga terakhir grup,'' kata dia dikutip dari Soccerway, Selasa (7/6).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, kekalahan dari Kolombia di depan publik sendiri membuat mental tanding para pemainnya memuncak. Saat ini, kata dia, pasukan Paman Sam sedang dalam kondisi energi penuh karena sudah gatal ingin meraih poin.

Meski disadarinya, lawan adalah kesebelasan yang punya permainan terorganisir. Parkir bus dan serangn balik merupakan tipikal permainan dari tim besutan Oscar Ramírez itu

''Mereka punya formasi 5-4-1 yang solid dengan sembilan orang bermain bertahan. Ini tentu tida akan mudah tapi kami akan membuka ruang untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement