Jumat 10 Jun 2016 08:19 WIB

Maradona Sebut Messi tak Punya Jiwa Pemimpin

Red: M Akbar
Maradona (kiri) dan Lionel Messi.
Foto: AP
Maradona (kiri) dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Diego Maradona, legenda hidup sepak bola Argentina, melayangkan kritikannya kepada pemain bintang Lionel Messi. Maradona menuding pemain milik Barcelona itu tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan untuk tim nasional Argentina meraih yang terbaik di pentas internasional.

Messi, yang sudah lima kali meraih penghargaan Ballon d'Or, kerap dibandingkan dengan Maradona sepanjang kariernya. Ia juga sering mendapat kritik karena belum bisa memenangkan gelar bersama timnas Argentina.

Maradona pada Kamis (9/6) waktu berada di Paris bersama legenda sepak bola Pele. Kedua legenda sepak bola dunia itu menghadiri acara promosi Piala Eropa 2016. Pele pada kesempatan itu menanyakan pendapat Maradona tentang Messi.

"Dia adalah orang hebat, tapi dia tidak punya kepribadian," jawab Maradona.

"Dia tidak memiliki kepribadian untuk menjadi pemimpin," kata Maradona dilansir ESPN, Jumat (10/6).

Maradona berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 sedangkan Messi gagal memenangkan Piala Dunia 2014 setelah ditekuk Jerman di final. Messi absen pada laga pembuka Copa America awal pekan ini namun diperkirakan sudah bugar dari cedera punggung untuk menghadapi Panama pada Sabtu (11/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement