Jumat 10 Jun 2016 08:28 WIB

Maradona Puji Ronaldo, Kritik Messi

Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi
Foto: Jon Super/AP Photo
Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Diego Maradona, legenda hidup sepak bola Argentina, memberikan pandangannya yang cukup mengejutkan terkait rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Maradona justru lebih menyanjung pemain berdarah Portugal Cristiano Ronaldo ketimbang pemain dari negaranya sendiri, Lionel Messi. Pria yang dikenal dengan gol Si Tangan Tuhan ini menyanjung Ronaldo sekaligus meyakini kalau Ronaldo akan bisa tampil bersinar di Piala Eropa 2016.

Sebaliknya terkait Messi yang kini sedang berlaga di Copa America 2016, Maradona justru melayangkan kritik dengan menyebut pemain Barcelona itu tak memiliki jiwa kepemimpinan yang layak dalam memimpin tim nasional Argentina. (Baca: Maradona Sebut Messi tak Punya Jiwa Pemimpin)

"Cristiano tak diragukan lagi adalah bintangnya," kata Maradona saat berada di Paris untuk memeriahkan hajatan Piala Eropa yang akan digelar Jumat (10/6).

"Dia salah satu pemain yang bisa menempatkan timnya di final sendirian. Dia adalah budaya sepak bola. Siapa yang suka sepak bola, suka Cristiano."

Maradona mengatakan bahwa pesepakbola seperti Ronaldo tidak akan merasakan tekanan dalam turnamen besar.

"Tekanan? Saya tidak berpikir pemain dengan pengalamannya bisa berada di bawah tekanan dalam sebuah turnamen," katanya.

"Orang-orang yang harus merasakan tekanan adalah pemain bertahan yang harus menghadapinya selama pertandingan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement