Jumat 10 Jun 2016 11:17 WIB

Meksiko Lolos ke Perempat Final Copa America

Javier 'Chicharito' Hernandez (hijau), pencetak gol pertama Meksiko melawan Jamaika.
Foto: REUTERS/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
Javier 'Chicharito' Hernandez (hijau), pencetak gol pertama Meksiko melawan Jamaika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meksiko memastikan lolos ke perempat final Copa America Centenario 2016 seusai menaklukkan Jamaika 2-0, di Stadion Rose Bowl Pasadena, Kalifornia, Amerika Serikat, Jumat (10/6) WIB. Tak sendirian, kemenangan Meksiko ini juga memastikan Venezuela lolos mewakili Grup C.

Meksiko memetik kemenangan 3-1 atas Uruguay pada laga pertama. Sementara, Venezuela menaklukkan Jamaika 1-0 dan kembali menang dengan skor serupa melawan Uruguay pada Jumat pagi WIB. Meksiko akan melakoni laga penentuan grup melawan Venezuela pada Selasa (14/6) WIB.

Dalam laga melawan Jamaika, Javier 'Chicharito' Hernandez mencetak gol pada menit ke-18 untuk membawa Meksiko unggul 1-0. Striker Bayer Leverkusen ini menuntaskan umpan tarik yang dilepaskan Jesus Manuel Corona. 

Jamaika nyaris menyamakan kedudukan jika tandukan McAnuff dari umpan silang McCleary tidak digagalkan bek Meksiko, Miguel Layun, pada menit ke-26. 

Tim berjuluk Reggae Boys yang dilatih Winnie Schaefer kembali menciptakan peluang lewat kerja sama McAnuff dan McCleary pada menit 37, tetapi belum menghasilkan gol. 

Kiper Meksiko, Ochoa, melakukan penyelamatan gemilang saat menghentikan peluang Hector yang meneruskan umpan mendatar McCleary pada menit ke-40.

Setelah tak kunjung menambah gol sepanjang babak kedua, Oribe Peralta memastikan kemenangan Meksiko sembilan menit menjelang waktu normal berakhir. Hebatnya, gol diciptakan Peralta hanya empat menit setelah ia dimasukkan menggantikan Chicharito.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement