Sabtu 11 Jun 2016 22:24 WIB

PSM Makassar Siapkan Muchlis Hadi Jadi Teror untuk Arema

Pesepak bola Indonesia, Muchlis Hadi Ning Syaifullah siap membela PSM Makassar di Piala TSC 2016.
Foto: Antara Foto/Wahyu Putro
Pesepak bola Indonesia, Muchlis Hadi Ning Syaifullah siap membela PSM Makassar di Piala TSC 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tuan rumah PSM menyiapkan mantan Timnas U-19 Muchlis Hadi Ning untuk meneror pertahanan Arema Cronus dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 12 Juni 2016. Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Albert di Makassar, Sabtu, mengatakan Muchlis Hadi Ning akan mengisi posisi yang ditinggalkan striker asing tim Juku Eja Lamine Diarrasouba yang tidak dapat diturunkan akibat dibekap cedera.

"Kita percayakan Muchlis untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Lamine. Mudah-mudahan bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya dalam laga nanti," ujarnya, Sabtu (11/6).

Pemain berusia 20 tahun itu berdasarkan skema latihan terakhir akan diplot sebagai "target man" atau sesuai dengan posisi yang sebelumnya di tempati Lamine. Ia menjelaskan, tim pelatih dalam beberapa hari terakhir ini juga memberikan porsi khusus untuk mempertajam naluri Muchlis. Sebab Muchlis yang posisinya sebagai striker dinilai masih harus diarahkan karena terkadang salah tempat dan kebingungan mencari posisi.

Untuk itu, melalui arahan ini diharapkan membuat potensi pemain yang bersangkutan bisa semakin maksimal khususnya saat diturunkan menghadapi Arema Cronus. Sementara itu, Fisioterapi PSM Immanuel Maulang mengataan selain Lamine, PSM juga belum pasti bisa menurunkan stopper asingnya yakni Paulo Martins.

Dirinya mengakui kondisi kedua pemain asing memang cukup mengkhawatirkan. Tim medis juga terus fokus mengembalikan kondisi fisik dua pemain asing setelah mengalami cedera. Pada latihan perdana PSM pascalibur tiga hari awal ramadhan, kedua pemain asing tersebut memang harus mengikuti latihan secara terpisah. Latihan yang dilakukan keduanya juga terus mendapat pantauan dari tim medis PSM.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement