Ahad 12 Jun 2016 14:46 WIB

Pires: Pogba Sempurna untuk Real Madrid

Rep: Febrian Fachri / Red: M Akbar
Mantan pesepak bola Arsenal, Robert Pires, memberikan pelatihan sepakbola kepada anak-anak di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/2).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Mantan pesepak bola Arsenal, Robert Pires, memberikan pelatihan sepakbola kepada anak-anak di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/2). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS- Legenda Arsenal Robert Pires menyarankan kepada mantan rekannya di Timnas Prancis Zinedine Zidane merekrut gelandang berbakat Pual Pogba. Menurut Pires Pogba akan banyak membantu Zidane sebagai entrendore di klub sebesar Real Madrid.

“Dia (Pogba) adalah pemain sempurna. Dia sesuai dengan kebutuhan Zidane di Madrid,” kata Pires, dikutip dari Marca, Ahad (12/6).

Pires pun menyarankan agara Pogba bersedia bergabung dengan Zidane karena keduanya sama-sama berasal dari Prancis. Pires mengingat ketika ia masih berusia belia. Pires yang masuk ke tim Prancis saat juara dunia 1998 lalu juga seperti Pogba sekarang. 

Yaitu diincar oleh sejumlah klub top Eropa seperti Real Madrid dan Juventus. Namun pada akhirnya Pires memilih Arsenal di Liga Inggris. Alasannya tak lain karena The Gunner diasuh oleh arsitek tim asal Prancis Arsene Wenger. 

“Ketika Wenger menelpon saya, saya tak ragu untuk mengiyakan ajakannya bergabung,” ucap Pires. 

Mantan pemain yang kini sudah berusia 42 tahun itu menilai Zidane memiliki karakter yang nyaris sama dengan Zidane. Sebagai pelatih, Zidane kata Pires dapat memberikan kenyamanan kepada para pemainnya sehingga aura di ruang ganti yang tercipta menjadi harmonis.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement