Selasa 14 Jun 2016 00:49 WIB

Jaap Stamp Resmi Jadi Pelatih Reading

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Jaap Stam
Foto: AP/Jon Super
Jaap Stam

REPUBLIKA.CO.ID, READING -- Salah satu klub Divisi Championship, Reading, secara resmi mengumumkan Jaap Stam menjadi pelatih baru pada musim 2016/2017.

Mantan pemain tim nasional Belanda tersebut, Senin (13/6) waktu setempat telah diperkenalkan kepada media dalam konfrensi pers di Stadion Madejski. Stamp diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun untuk menangani tim berjuluk The Royals.

"Kami semua sangat bersemangat mendatagkan dan menikat Jaap Stamp sebagai manajer baru Reading," tulis pemgang saham Reading dalam akun resmi klub disadur ESPN, Selasa (14/6).

Stamp sendiri menjadi manajer non-britania pertama bagi The Royals, ia menggantikan posisi Brian McDermot yang dipecat bulan lalu karena gagal membawa tim tampil kompetitif.

Sementara itu, manajemen Reading telah melakukan pembicaraan terkait ambisi mereka di musim depan kepada Stamp. Klub melihat bahwa pria berkepala plontos tersebut mampu menghadirkan aura positif serta menularkan antusiasme tinggi kepada para pemain.

"Stamp memiliki semangat dan rasa percaya diri yang tinggi."

Sebelumnya, Stamp telah menghabiskan dua musim terakhir sebagai asisten manajer Ajax Amsterdam di bawah kepelatihan Frank de Boer.

Untuk diketaui, karier sepak bola Samp dibilang mentereng. Bersama Manchester United ia berhasil meraih gelar trebel winer dan Liga Champions pada musim 1998/1999, sedangkan pindah ke tanah Italia karier Stamp tetap stabil ia masuk dalam bagian inti SS Lazio sebelum berlabuh ke AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement