Selasa 14 Jun 2016 15:01 WIB

Blatter: Messi Pemain Terbaik yang Gagal Juara

Rep: Febrian Fachri / Red: Angga Indrawan
Lionel Messi saat mengantarkan Argentina menaklukkan Panama 5-0 di gelaran Copa Amerika, Sabtu (11/6).
Foto: reuters
Lionel Messi saat mengantarkan Argentina menaklukkan Panama 5-0 di gelaran Copa Amerika, Sabtu (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter mengingatkan akan momen buruk yang dialami pemain terbaik dunia Lionel Messi dua tahun silam. Yaitu ketika Messi gagal mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2014. 

Berbicara kepada Argentina La Nacion, Blatter merasakan kekecewaan besar Messi di kesempatan pertama tampil di partai puncak Piala Dunia.  “Saya melihat Messi seakan bicara kepada dirinya sendiri. Ia pemain terbaik yang gagal juara,” kata Blatter dikutip dari Four Four Two, Selasa (14/6).

Ketika Piala Dunia 2014 di Brasil, Blatter masih menjabat sebagai orang nomor satu di FIFA. Pria berkewarganegaraan Swiss itu masih menjadi orang yang memberikan medali kepada semua pemain yang ikut dalam laga final di Stadion Maracana di Rio de Janeiro. 

Sebelum trofi Piala Dunia 2014 diserahkan Blatter kepada Jerman, ia lebih dulu memberikan penghargaan pemain terbaik Piala Dunia kepada Messi. Dan Blatter melihat Messi tidak bahagia dengan tambahan prestasi individunya itu. 

Messi memang kerap dicibir karena belum seklipun menghadirkan piala bergengsi untuk Argentina. Ia hanya pernah mengantarkan Albiceleste menjadi runner up Copa America 2007, Copa America 2015 dan Piala Dunia 2014. 

Hal itu berbanding terbalik dengan apa yang diperbuat Messi untuk Barcelona. Peraih Ballon d’Or lima kali itu telah memenangkan semua tropi hebat bersama Blaugrana dari tingkat domestik, Eropa bahkan dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement