Rabu 15 Jun 2016 04:19 WIB

Brasil Pecat Dunga dari Kursi Pelatih

Carlos Dunga
Foto: REUTERS/Ricardo Moraes
Carlos Dunga

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Kegagalan Brasil di Copa America Centenari harus dibayar mahal oleh Dunga. Mantan kapten Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1994 itu dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Selecao.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) memecat Dunga dua hari setelah tim asuhannya gagal melewati fase grup Piala Amerika Centenario.

Brasil bermain imbang 0-0 dengan Ekuador dan menang 7-1 atas Haiti, namun mereka takluk 0-1 dari Peru sehingga terdepak dari kompetisi itu di fase grup untuk pertama kalinya sejak 1987.

Dunga, yang menjalani masa kerja keduanya sebagai pelatih Brasil, dipecat setelah pertemuan di markas CBF di Rio de Janeiro.

"Konfederasi Sepak Bola Brazil memutuskan pada Selasa (14/6) ini untuk membubarkan komisi teknik tim nasional Brasil," kata CBF dalam pernyataan singkatnya.

"Koordinator tim nasional, pelatih Dunga, dan seluruh timnya akan meninggalkan pos-pos mereka. CBF telah memulai proses pemilihan komisi teknik yang baru untuk tim Brasil."

Sosok yang difavoritkan untuk menjadi pelatih baru Brazil adalah manajer Corinthians Tite (55). Sang pelatih baru juga akan mengarsiteki tim Brasil U-23 pada Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus ini.

Tite memimpin Sao Paulo meraih gelar juara Brasil pada 2011 dan 2015, serta membawa tim itu menjuarai Piala Libertadores dan Piala Dunia Antaklub untuk pertama kalinya pada 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement