Rabu 15 Jun 2016 16:15 WIB

Pires Komentari Rumor Vardy ke Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Striker timnas Inggris Jamie Vardy (putih) dijatuhkan di kotak penalti.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Striker timnas Inggris Jamie Vardy (putih) dijatuhkan di kotak penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kian mendekatnya Jamie Vardy ke Arsenal ditanggapi antusias legenda Meriam London, Robert Pires. Menurut eks pemain yang turut mempersembahkan gelar invicible untuk Arsenal 2004 silam, Vardy punya semua kualitas agar sukses di Arsenal. Untuk itu, dia menilai pemain 29 tahun itu harus meninggalkan Leicester City.

"Tak ada alasan Vardy tidak akan sukses di Arsenal. Dia membuat banyak gol musim lalu dan dunia sudah mengetahui," kata Pires dikutip dari Daily Mail, Rabu (15/6).

Legenda asal Prancis ini berujar, Vardy memiliki kemampuan penyelesaian yang datang dari hasil kerja keras. Ini adalah hal yang sangat disukai oleh Arsenal.

Satu-satunya kelak yang akan jadi masalah, kata dia, Vardy mungkin akan melalui adaptasi dengan tekanan. Itu disebabkan akan adanya tekanan bila pindah ke klub yang lebih besar.

"Tapi tenang saja, itu namanya sebuah kemajuan," kata Pires.

Komentar Pires ini membalas perkataan legenda Arsenal lainnya, Paul Merson. Menurut eks pemain the Gunners di era 1980-an itu, Vardy kurang cocok jika  bermain di Arsenal

Merson menilai, tipikal permainan Vardy yang membutuhkan bola cepat ke depan tidak dimiliki oleh gaya menyerang Arsenal. Dia mengatakan, Vardy terbiasa menerima umpan panjang untuk kemudian dia bawa lari sendiri lalu diakhiri dengan melepaskan tendangan ke gawang lawan.

"Bukan bermaksud tidak hormat, tapi di Leicester permainan berjalan lebih cepat. Lebih dari 20 gol Vardy dibuat dengan gaya yang sama, umpan panjang lalu dia bawa lari sendiri untuk menaklukkan kiper lawan dengan sentuhan akhir mematikan. Arsenal tidak punya tipe permainan seperti ini,” kata Merson dikutip dari Fourfourtwo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement