Rabu 15 Jun 2016 17:39 WIB

Emery Dikabarkan Bertemu Presiden PSG di Qatar

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Unai Emery
Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bakal calon pengganti Laurent Blanc di Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, semakin menguat setelah pelatih asal Spanyol tersebut mengadakan pertemuan dengan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi di Doha, Qatar.

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (15/6), pelatih 44 tahun tersebut diyakini sedang dalam pertemuan bersama presiden PSG untuk membahas mengenai kontrak kepelatihannya bersama Les Parisien. Kabarnya emery akan mendapat gaji sekitar Rp 30 miliar per musim.

Dalam beberapa pekan terakhir nama Emery memang santer diisukan bakal merapat ke PSG setelah manajemen Raksasa Prancis itu terpincut oleh gaya melatih Emery yang sukses memberikan Los Nervionenses mendapat gelar Liga Europa tiga kali secara beruntun.

Berjaya di kompetisi Eropa merupakan sesuatu yang belum dirasakan PSG semenjak diakuisisi Qatar Sports Investments pada 2011. Dalam kurun 2011 hingga 2016, PSG memang berjaya di kompetisi domestik dengan memenangi empat trofi Ligue 1.

Namun, tidak halnya di arena Liga Champions, di mana PSG selalu tersingkir di babak perempatfinal. Karena itu, pengalaman Emery berjaya di kompetisi domestik Eropa, meski hanya di level dua dapat dijadikan modal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement