Jumat 17 Jun 2016 16:05 WIB

Pemain Muda City Ini Bakal Dipinjamkan ke Udinese

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Seko Fofana
Foto: www.bbc.com
Seko Fofana

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER- Klub kaya raya Inggris Manchester City dilaporkan akan melepaskan salah satu pemain mudanya Seko Fofana di jendela transfer musim panas ini. Pemain 21 tahun itu akan dipinjamkan ke Udinese selama satu musim ke depan. Tujuannya agar pemain beragama Islam itu dapat meningkatkan level permainannya.

Dikutip dari Sport Mole, Jumat (17/6), ini adalah kali ketiga Fofana mengalami masa peminjaman. Di musim 2014-2015 ia dipinjamkan ke sesama klub Ingris Fulham. Musim lalu giliran klub Prancis Bastia yang mendapatkan jasanya juga sebagai pinjaman.

Sebagai pemain tengah, bekas gelandang tim nasional Prancis U-19 itu dianggap belum mumpuni oleh The Citizens. Apalagi musim depan City dilatih oleh Pep Guardiola. Pelatih yang sangat menyukai gelandang cerdas dan punya stamina tidak kenal lelah.

Andai permainannya mengalami peningkatan bersama Udinese di Seria A, maka City menjanjikan akan menariknya kembali ke Etihad.

Sebelum statusnya menjadi pemain City, Fofana adalah pemain potensial di Lorient. City mmebelinya di musim panas 2014. Hanya saja ia belum pernah diberikan kesempatan tampil di tim inti. Sehingga manajemen memmilih meminjamkannya ke klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement