Ahad 19 Jun 2016 18:33 WIB

Spurs Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Bertahan Soton

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Victor Wanyama
Foto: Saints.co.uk
Victor Wanyama

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Southampton tampaknya akan kembali kehilangan sosok penting. Kali ini pemain bintang mereka, Victor Wanyama, dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub asal London Utara, Tottenham Hotspur.

Dikutip dari Sky Sport, Ahad (19/6), kedua klub dilaporkan telah mencapai kesepakatan terkait nilai transfer gelandang asal Kenya itu. Namun, pihak Spurs dan pemain terkait masih perlu melakukan pembicaran beberapa hari lagi perihal gaji yang bakal diterima saat merumput di White Hart Line.

Hal ini merupakan langkah pertama Spurs dalam misi memperkuat skuat mereka di kompetisi Liga Primer Inggris musim depan, terlebih mereka kembali mentas di ajang Liga Champions dan hal itu tentu dilihat dari ke dalam skuat mereka.

Kekuatan Wanyama sebagai gelandang bertahan diyakini sebagai hal yang dibutuhkan Mauricio Pochettino. Bedasarkan analisa klub, salah satu sisi yang perlu ditambal di musim 2015/2016 mendatang adalah posisi gelandang tengah.

Wanyama pada musim 2015-2016 merupakan pemain penting untuk The Saints. Pemain 24 tahun itu telah membukukan 25 caps, dan mencetak satu gol di Liga Inggris. Total pemain berusia 24 tahun tersebut mengepak 30 penampilan di seluruh ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement