Senin 20 Jun 2016 08:21 WIB

Agen Dorong Neymar Terima Tawaran Madrid

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Penyerang Barcelona, Neymar (tengah) merayakan kegembiraan setelah mencetak gol di ajang final Cop del Rey menghadapi Sevilla di Vicente Calderon Stadium, Madrid, (22/5) waktu setempat.
Foto: AP Photo/Daniel Ochoa de Olza
Penyerang Barcelona, Neymar (tengah) merayakan kegembiraan setelah mencetak gol di ajang final Cop del Rey menghadapi Sevilla di Vicente Calderon Stadium, Madrid, (22/5) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub sepak bola terkaya sejagat, Real Madrid menggoda salah satu penyerang andalan FC Barcelona, Neymar Junior hengkang dari klubnya dan bermain untuk Los Blancos musim mendatang.

Lewat agen pemain resmi di Brasil, Wagner Ribeiro, Presiden Real Madrid Florentino Perez disebut bakal membayar tinggi Neymar jika bersedia mengikat kontrak ke Santiago Bernabeu.

Ribeiro mengatakan kepada ABC, ada dua klub besar selain Real Madrid yang menginginkan pemain 24 tahun itu. Tapi kata dia, Perez yang berani memberikan angka transfer tertinggi. Yaitu senilai 200 juta euro atau setara dengan Rp 3,04 triliun.

"Aku mengatakan kepada Neymar untuk pergi ke Real Madrid," ujar dia seperti yang dilansir Tribal Football, Senin (20/6).

Bahkan, Ribeiro mengatakan, Real Madrid akan melipatkan gandakan upah bermain Neymar dari yang selama ini diterima dari Camp Nou. Perez, dikatakan dia, siap memberikan upah per musim untuk salah satu nominator Balon d'Or 2015 itu senilai 15 juta euro per musim atau sebesar Rp 225 miliar setiap tahunnya, selama enam musim.

Ribeiro mengungkapkan, ada rencana dari Real Madrid untuk mendesak FC Barcelona melepas Neymar seperti yang pernah dilakoni klub tersebut pada musim La Liga Spanyol 2000 lalu. Ketika itu, Real Madrid berhasil 'membajak' Luis Figo dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu dengan pola serupa.

Akan tetapi, masih menurut Triball Football, akan sulit bagi Real Madrid untuk mendapatkan pemain dari FC Barcelona. Neymar sendiri, sampai di penghujung musim 2015/16, masih berkeras untuk tetap mempertahankan seragam the Balugrana. Apalagi, bulan lalu, manajemen di Camp Nou sudah mengikat kontrak baru dengan Neymar untuk bertahan sampai 2021 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement