Selasa 21 Jun 2016 17:33 WIB

Kolo Toure Senang MU Beli Pemain Muda Pantai Gading

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Eric Baily
Foto: afriquefoot.rfi.fr
Eric Baily

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Pemain senior Pantai Gading, Kolo Toure, memuji pembelian yang dilakukan oleh Manchester United (MU) kepada kompatriotnya Eric Baily. Menurut Toure, Baily adalah kebanggaan Pantai Gading. Memilih MU sebagai pelabuhan karier dianggap Toure sangat tepat.

“Kami sangat bangga kepada Eric, kami semua senang dengan pembelian MU kepadanya,” ujar Toure kepada Sport Ivoire, dikutip Selasa (21/6).

Toure yang sudah belasan tahun bermain di Liga Primer Inggris ini berujar, pengalaman saat bermain bersama Baily membuatnya tahu benar kualitas bek muda tersebut. Menurut Toure, Baily bisa jadi bintang masa depan MU dan Pantai Gadaing untuk masa depan.

"Saya pernah bermain bersamanya Januari tahun lalu. Dia sangat bertalenta. Jadi sesuatu yang menarik menantikan kiprahnya nanti,” kata bek 35 tahun ini.

"Pemuda 22 tahun ini diyakini akan langsung ditempatkan sebagai pemain inti mendampingi Chris Smalling. Selama ini United memang tidak memiliki bek tangguh lain menyusul masalah kebugaran yang mendera duet Smalling, Phil Jones. Baily punya musim cukup sukses dengan dipercaya turun dalam 25 laga untuk Villarreal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement