Rabu 22 Jun 2016 02:00 WIB

Ibrahimovic Umumkan Diri Pensiun dari Timnas

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: M Akbar
Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Zlatan Ibrahimovic memastikan diri untuk pensiun dari karier internasional bersama tim nasional Swedia. Ia juga menegaskan dirinya tidak akan tampil di pentas Olimpiade yang akan digelar di Rio Janeiro tahun ini.

''Saya tidak akan berpartisipasi di Olimpiade. Jadi mari kita berharap Swedia akan maju sejauh mungkin dalam laga Piala Eropa 2016,'' ujar Ibrahimovic, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (22/6).

Selain itu, Ibrahimovic merasa sangat bangga menjadi kapten Swedia dan prestasi yang telah ia capai. Bintang Paris Saint-Germain juga berterima kasih pada semua pendukung Swedia. Sebab, kata dia, dirinya tak bisa mencapai apapun tanpa dukungan dari fan Swedia.

''Dimana pun saya pergi, saya akan selalu membawa bendera Swedia. Bagi saya tidak ada kekecewaan. Hanya ada rasa bangga dan terima kasih,'' katanya.

Swedia akan melakoni laga pamungkas penyisihan grup E Piala Eropa 2016 melawan Belgia pada Kamis (23/6) dini hari WIB. Swedia membutuhkan kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya mereka hanya mendapat satu poin dari hasil imbang 1-1 atas Republik Irlandia.

Ibrahimovic sejauh ini telah mencetak 62 gol untuk Swedia sejak debutnya di tahun 2001. Ia dikenal sebagai pencetak gol terbanyak untuk negaranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement