Rabu 22 Jun 2016 09:11 WIB

Lavezzi dan Messi Bawa Argentina Ungguli AS pada Babak Pertama

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lionel Messi (kiri) merayakan golnya bersama Ever Banega.
Foto: REUTERS/Troy Taormina-USA TODAY Sports
Lionel Messi (kiri) merayakan golnya bersama Ever Banega.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Argentina berhasil mengungguli tuan rumah Amerika Serikat 2-0 pada babak pertama laga semifinal Copa America Centenario 2016 di NRG Stadium, Houston, Texas, Rabu (22/6). Gol dicetak oleh Ezequiel Lavezzi dan Lionel Messi.

Argentina memulai pertandingan dengan sempurna. Tim Tango langsung memberikan tekanan kepada AS dan mampu mencetak gol cepat pada menit ketiga melalui tandukan Lavezzi.

Proses gol cepat itu bermula dari tendangan sudut yang diarahkan kepada pemain tengah, Ever Banega. Pemain anyar Valencia itu meneruskan bola ke Messi, yang selanjutnya melepaskan umpan cungkil ke Lavezzi. Bola ditanduk sempurna oleh mantan penyerang Paris Saint-Germain ini.

Unggul satu gol, Argentina tidak mengendurkan serangan, mereka terus mengontrol pertandingan. Kondisi yang membuat AS bertahan total demi tidak kebobolan untuk kali kedua.

Serangan yang terus dilancarkan Tim Tango kembali membuahkan hasil melalui tendangan bebas setelah Wondolowski menghentikan pergerakan Messi.

Pemain Barcelona itupun mengambil eksekusi tendangan bebas, yang diarahkan menuju pojok kiri atas gawang Tim Howard. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Argentina.

Dengan keunggulan dua gol Argentina masih tak menurunkan tempo serangan. Mereka kerap menunjukan permainan yang membahayakan dengan kombinasi umpan pendek dan panjang. Tapi hingga jeda, tak ada tambahan gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement