Kamis 23 Jun 2016 19:52 WIB

Pelatih Kolombia Kecewa Kinerja Wasit

Jose Pekerman
Foto: Reuters/Leonhard Foeger
Jose Pekerman

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Pelatih Kolombia Jose Pekerman mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Joel Aguilar saat timnya dikalahkan Cile pada babak semifinal Copa America Centenario 2016 di Stadion Soldier Field, Chicago, Kamis (23/6)  pagi WIB.. Ia juga menyayangkan lemahnya konsentrasi timnya pada menit-menit awal.

"Kami harus ingat bahwa awal buruk kami menyebabkan kami kebobolan dua gol. Namun sepanjang pertandingan terdapat banyak insiden yang tak menguntungkan kami. Saya merasa kami memperoleh sejumlah ketidakadilan," kata Pekerman dilansir Soccerway usai laga.

Selain memprotes kartu merah terhadap Sanchez. Pekerman juga mempertanyakan keputusan wasit tak memberikan penalti saat  salah satu pemainnya, Daniel Torres, dilanggar di kotak penalti pada awal babak kedua.

"Itu adalah penalti yang jelas, namun tidak ada peluit. Beberapa saat kemudian kami malah memperoleh kartu merah setelah terjadi pelanggaran yang dipertanyakan," ujar eks pelatih asal Argentina itu.,

Kekalahan itu membuat Kolombia gagal melangkah ke final ketiganya di Copa America. Mereka akan menantang Amerika Serikat pada perebutan juara ketiga yang akan berlangsung di University of Phoenix, Arizona, Ahad (26/6) pagi WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement