Ahad 26 Jun 2016 09:35 WIB

Selamat Ulang Tahun Il Capitano Paolo Maldini

Paolo Maldini
Foto:
Christian bersama ayahnya, Paolo Maldini.

Dinasti Maldini dimulai dari Cesare Maldini, ayah Paolo Maldini. Cesare bergabung dengan Milan dari Triestina pada 1954 silam. Seperti kata pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Kehebatan Paolo dituruni dari Cesare yang mengabdi selama 12 musim untuk Milan.

Klan Maldini di Milan pun tak terputus dengan pensiunnya Paolo. Dua putranya, Christian dan Daniel melanjutkan trah Maldini berkostum Milan.

Meski amat melekat dengan Milan, lucunya Maldini kecil sempat tertarik membela Juventus. "Saya sempat sangat menyukai Juventus di masa lalu. Saat itu saya menyaksikan timnas Italia yang berlaga di Piala Dunia 1978 Argentina. Saat itu, para pemainnya dihuni banyak pemain Juventus,”" kata Maldini dalam acara Football Greatest yang ditayangkan Skysport.

Uniknya, Cesare lah yang membuat Maldini menyukai Juventus, bukan Milan. Saat itu, Cesare memberikan poster legenda Juventus, Roberto Bettega dan Paolo kecil pun menempelnya di kamar tidur.

"Poster yang sangat besar. Dan saya juga ingat sayalah yang memberikan poster tersebut padanya,”" ucap Cesare pada acara yang sama.

Cesare memang tak mengharuskan anaknya bermain untuk AC Milan. Saat memilihkan akademi untuk Paolo, Cesare bahkan sempat memberikan pilihan pada Maldini untuk bergabung dengan Internazionale Milan, rival AC Milan yang memang memiliki akademi yang bagus.

Awalnya, Cesare yang merupakan Milanisti berlaku demokratis. Ia menawarkan Paolo untuk mengikuti ujicoba di Inter Milan atau AC Milan. Tetapi Paolo memilih Milan dan setia memakai jersey kebesaran Merah Hitam hingga pensiun pada 2009 lalu. Dirgahayu Maldini, selamat ulang tahun Il Capitano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement