Ahad 26 Jun 2016 15:55 WIB

Pekerman Yakin Kolombia Semakin Dekat dengan Gelar Copa America

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Pelatih Jose Pekerman.
Foto: Reuters
Pelatih Jose Pekerman.

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA -- Kolombia menyegel posisi ketiga Copa America Centenario 2016 setelah menaklukkan Amerika Serikat 1-0, Ahad (26/6). Sang pelatih Jose Pekerman mengaku puas dengan hasil medali perunggu yang diraih timnya.

Pelatih berusia 66 tahun ini percaya langkah negara di Amerika Selatan itu semakin dekat untuk memenangkan gelar. 

"Semakin sering kami bisa mencapai tahap ini, semakin dekat memenangkan gelar. Ini perkembangan yang sangat positif dari para pemain," kata Pekerman, dilansir dari Four Four Two, Ahad (26/6).

Kemenangan ini menjadi catatan kinerja terbaik Kolombia di Copa America, sejak mereka memenangkan turnamen pada 2001. Kolombia gagal mengamankan tempat di final setelah kalah 0-2 dari juara bertahan Cile.

Tim peringkat ketiga ini memenangkan laga pembuka melawan Amerika Serikat dan Paraguay, sebelum menyerahkan posisi puncak di Grup A setelah dikalahkan Kosta Rika. Kolombia kembali pulih di perempat final dengan mengalahkan Peru. 

"Mereka harus memahami keseimbangan dan apa kompetisi internasional. Kami berada di babak play-off dan telah melihat naik turunnya tim yang berbeda," kata dia.

Baca juga: Klinsmann Tetap Puji Permainan Amerika Serikat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement