Senin 27 Jun 2016 16:58 WIB

Kiper Cile Berharap Messi Batal Pensiun dari Timnas

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Lionel Messi melepas medali runner up Copa America Centenario 2016.
Foto: AP Photo/Matt Slocum
Lionel Messi melepas medali runner up Copa America Centenario 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Kiper Cile Claudio Bravo angkat bicara soal rencana Lionel Messi pensiun dari timnas. Bravo yang merupakan rekan Messi di Barcelona berharap itu tidak menjadi kenyataan.

"Bagi saya Messi pemain terbaik dunia. saya berharap dia terus bermain untuk Argentina beberapa tahun ke depan," ujar Bravo seperti dikutip dari Four Four Two, Senin (27/6).

Messi mengeluarkan pernyataan sensasional setelah La Albiceleste kalah di final Copa Amerika Centenario 2016 dari Cile. Ini menjadi kegagalan keempat La Pulga bersama timnas ketika berada di partai puncak.

(Baca: Sejumlah Pemain Argentina Berencana Pensiun Menyusul Messi)

Sebelumnya Messi gagal di final Copa Amerika 2007, 2015, dan kini 2016. Juga Piala Dunia 2014.

Gelandang Cile Arturo Vidal menilai itu keputusan sulit bagi peraih Ballon d'Or lima kali jika benar-benar pensiun dari timnas. "Dia pasti memiliki alasan, dan sangat sulit berbicara tentang masalah ini," ujar Vidal.

Secara beruntun Argentina ditundukkan lawan yang sama dalam dua tahun terakhir. Sama-sama di Copa Amerika. Teranyar skuat asuhan Gerardo Martino kalah adu penalti 2-4 dari Cile usai bermain kacamata sepanjang 120 menit di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Senin (27/6) pagi WIB. Messi salah satu eksekutor tim tango yang gagal menunaikan tugas.

Baca:  Kaitan Pensiunnya Messi dan Kisruh Federasi Sepak Bola Argentina

(Baca: Messi Umumkan Pensiun dari Timnas Argentina)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement