Selasa 28 Jun 2016 15:39 WIB

Laurent Blanc Resmi Bercerai dengan PSG

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Laurent Blanc
Foto: REUTERS/Albert Gea
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Laurent Blanc dikabarkantelah meninggalkan jabatan sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu dinyatakan resmi oleh klub. Dalam sebuah pernyataan klub disebutkan negosiasi antara kedua belah pihak telah diselesaikan pada 27 Juni.

"Sebagaimana klub memutuskan untuk memimpin dalam arahan baru bagi manajeman tim utama, mengucapkan terima kasih kepada Laurent Blanc dan mengungkapkan rasa terima kasih untuk pekerjaan yang dilakukan selama tiga tahun terakhir oleh Laurent dan stafnya," demikian pernyataan klub dikutip dari Sky Sports, Selasa (28/6).

Blanc menggantikan Carlo Ancelotti pada musim panas 2013. Pelatih berusia 50 tahun itu telah menghantarkan PSG meraih gelar Ligue 1 pada masing-masing tiga musim dia di Paris. Blanc telah menghabiskan masa tiga tahun bersama Les Parisiens dan memenangkan 11 trofi.

Meskipun baru saja menandatangani kontrak baru di Paris pada awal tahun ini, namun kegagalan PSG di Liga Champions membuat Blanc mundur dari jabatannya. Blanc sendiri memberikan pernyataan terkait keputusannya untuk meninggalkan PSG.

"Kolaborasi saya dengan PSG berakhir hari ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang pernah bekerja sama bersama saya. Saya berharap yang terbaik untuk PSG dan pendukungnya serta keberuntungan untuk penerus saya," kata Blanc.

Kepergian Blanc akan membuka jalan bagi mantan pelatih Sevilla, Unai Emery, menjadi pelatih baru PSG. Emery telah memenangkan Liga Europa bersama Sevilla di masing-masing tiga musim terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement