Rabu 29 Jun 2016 14:07 WIB

Vicente Del Bosque Isyaratkan Mundur

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/John Sibley
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Vicente Del Bosque memberikan isyarat akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol. Del Bosque menyebut laga melawan Italia pada perdelapan final Piala Eropa 2016, Selasa (28/6) dini hari WIB lalu bisa jadi adalah akhir kebersamaanya dengan La Furia Roja.

“Saya merasa kemarin (melawan Italia) adalah yang terakhir saya melatih Spanyol. Saya butuh udara segar,” kata Del Bosque seperti dikutip dari Marca, Rabu (29/6).

Pelatih yang menjadi peramu taktik Spanyol sejak 2008 ini merasa sudah saatnya posisinya diisi oleh orang baru. Ia pun meminta kepada RFEF untuk membirakan seputar masa depan dirinya dan Tim Matador.

Dua turnamen awal bersama Spanyol, yakni Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, Del Bosque begitu berjaya. Ia berhasil menjadi pelatih yang dapat mengawinkan dua tropi bergengsi Piala Dunia dan Piala Eropa.

Baca juga: Media Spanyol Kecam Skuat La Furia Roja

Tapi dua tahun terakhir kemilau Del Bosque mulai luntur. Ia gagal total di Piala Dunia 2014 karena tersingkir dari penyisihan grup.

Terbaru adalah Piala Eropa 2016 Prancis. Sebagai juara bertahan Spanyol hanya mampu sampai di 16 besar. Italia memupus harapan Spanyol mempertahankan gelar dengan memberikan kekalahan 2-0 kepada David De Gea dan kawan-kawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement